Sanji dan Vinsmoke: Diakuinya Sanji dalam Keluarga Vinsmoke

Sanji telah memutuskan untuk menolong keluarganya dari jebakan Big Mom. Luffy juga akan turut membantu Sanji. Pertarungan besar akan terjadi antara Kelompok Topi Jerami dan Keluarga Vinsmoke melawan Bajak Laut Big Mom.

Namun, Sanji secara pribadi masih mempunyai masalah dengan keluarganya. Sanji tidak diterima oleh keluarganya. Mereka tidak mengakui Sanji sebagai bagian dari keluarga. Bahkan, Sanji dianggap produk gagal dari eksperimen genetik yang keluarganya lakukan.

Lantas, bagaimana Sanji akan menolong keluarganya jika keluarganya bersikap seperti itu terhadap Sanji? Berikut adalah spekulasi yang memungkinkan Sanji diterima oleh keluarganya dan tidak dicap produk gagal lagi.

Sanji Sang Produk Gagal

Dalam pertarungan dengan ayah dan saudaranya, Sanji terlihat tidak bisa mengalahkan mereka. Hal itu menegaskan bahwa Sanji memang tidak sehebat keluarganya. Selain itu, dari flashback yang ada, Sanji sejak kecil telah kalah saing dengan saudara-saudaranya. Sehingga pantaslah jika keluarganya menganggap Sanji sebagai produk gagal.

Sebagai produk gagal, Sanji menjadi dekat dengan ibunya. Bisa dikatakan bahwa ibunya yang pertama kali mempengaruhi kepribadian Sanji hingga menjadi seperti sekarang. Selama berhubungan dengan ibunya, Sanji memperlihatkam betapa dirinya mempunyai hati nurani yang lembut dan cenderung menyayangi sesuatu. Hal itu membuat keluarga yang lain makin geram dan menetapkan bahwa Sanji memang tidak bisa diharapkan menjadi pasukan tempur Germa.

Akhirnya Sanji diasingkan oleh ayahnya. Sanji yang masih kecil belajar hal baru dalam pengasingan itu. Jika sebelumnya Sanji mendapat pengajaran dari ibunya tentang kasih sayang, kali ini Sanji mulai belajar arti dari ketegaan dan obsesi buta sang ayah. Hal itu membuat Sanji sadar bahwa keluarganya benar-benar telah menolak kehadirannya.

Vinsmoke Memanfaatkan Sanji

Sanji mempunyai kakak yang berbeda dari saudara-saudara lain, Reiju. Reiju membantu Sanji kabur dari keluarganya dan memberinya kesempatan untuk memulai hidup baru. Hingga Sanji mengalami peristiwa besar dalam hidupnya dan bertemu dengam Zeff. Melalui Zeff Sanji belajar banyak hal, mulai dari kemampuam memasak hingga kemampuan bertarung.

Sayangnya kehidupan baru Sanji tidak berlangsung lama. Keluarga Vinsmoke yang sangat terobsesi akan kekuatan dan dibutakan oleh kejayaan masa lalu memanfaatkan Sanji untuk menambah armada perang mereka melalui pernikahan politis. Keluarganya memaksa Sanji menikah dengan Pudding, anak Big Mom. Jika Sanji menolak maka Zeff dan orang-orang Baratie akan mereka bantai. Sanji pun tak berdaya menghadapi ancaman seperti itu.

Jebakan Big Mom

Big Mom tidak kalah licik dengan Keluarga Vinsmoke. Dia menyiapkan jebakan untuk mereka di pesta pernikahan Sanji dan Pudding. Semua Keluarga Vinsmoke akan dibantai di pesta itu. Lalu Big Mom akan mengambil alih semua teknologi yang dimiliki Germa.

Di antara Keluarga Vinsmoke, hanya Reiju dan Sanji yang menyadari hal itu. Sedangkan keluarga yang lain malah pesta minum karena terlampau bahagia. Reiju pun tidak bisa diandalkan untuk menyelamatkan keluarganya, karena Reiju rela jika dia dan keluarganya dibunuh. Harapan satu-satunya hanyalah Sanji.

Penyelamatan Sanji

Sanji terkenal cerdik dalam mengatur pertarungan. Dia sering melakukan hal penting yang tidak terpikirkan oleh anggota kru yang lain. Seperti saat di Enies Lobby, Sanji membuka gerbang keadilan untuk membuat pusaran air laut agar kapal musuh tidak bisa mengejar mereka. Itu adalah tanda bahwa Sanji memang cerdik.

Kecerdikan tersebut tentu akan diterapkan dalam penyelamatannya saat pesta pernikahan. Entah bagaimana detail alurnya, yang jelas Sanji akan bermain cantik dalam penyelamatan tersebut. Ada kemungkinan besar bahwa Sanji akam menunjukkan kekuatan terpendamnya atau kekuatan dari hasil latihan saat time skip.

Tentang pandangan sebelah mata keluarganya terhadap Sanji, hal itu akan diatasi dengan menunggu kesempatan. Maksudnya, Sanji akan menunggu hingga keluarganya sangat terdesak sehingga mereka tidak bisa sombong lagi dan akan menerima bantuan dari siapapun. Di saat itulah Sanji akan muncul dan membantu mereka.

Dampak Penyelamatan Sanji

Setelah pertarungan usai, Keluarga Vinsmoke yang terluka parah akan menyadari bahwa Sanji bukanlah sosok yang tidak berguna di keluarga mereka. Bahkan mereka mungkin akan sadar bahwa Sanji adalah produk Germa yang terbaik. Sanji yang mempunyai hati nurani dan kekuatan hebat akan membuka mata keluarganya akan hal itu. Germa tidak akan pongah lagi akan kejayaan mereka di masa lalu.

Setelah itu Germa akan membangun kembali penelitian dan teknologi mereka. Germa akan memasukkan hati nurani sebagai faktor penting yang harus dimiliki setiap orang. Lebih jauh lagi, Germa akan menjadi sekutu Topi Jerami di masa depan.

Disadur dari:
Previous
Next Post »