Gigi Luffy yang Patah: Akan Kembali Utuh di Wano

Tendangan Sanji ke muka Luffy di chapter 845 membuat Luffy kehilangan satu gigi. Beberapa orang mungkin risih melihat tampilan Luffy dengan hilangnya satu gigi tersebut. Lantas, apakah setelah arc Whole Cake Island berakhir gigi Luffy tetap seperti itu?

Oda Konsisten Menggambar Fisik Karakter

Selain Luffy, ada karakter lain yang juga bergigi tidak lengkap, yaitu Blackbeard (Kurohoge, Marshall D Teach). Sejak awal kemunculan Blackbeard di pulau Jaya, dia telah digambarkan sebagai sosok yang bergigi tidak lengkap. Lalu saat terakhir kali Blackbeard muncul, dia tetap digambar dengan giginya yang tidak lengkap. Hal itu menunjukkan konsistensi Oda dalam menggambar fisik karakter.

Maka tidak lucu jika Oda tiba-tiba mengembalikan gigi Luffy yang hilang tanpa sebab yang jelas di chapter berikutnya. Sudah delapan chapter (hingga chapter 852) Oda menampilkan Luffy tanpa satu gigi. Sebagai profesional Oda tentu tidak bergurau tentang tampilan Luffy itu. Jadi seharusnya Luffy akan tetap bergigi tidak lengkap hingga ada sebab yang jelas untuk mengembalikan giginya.

Tokoh Utama Harus Menarik

Gigi Luffy yang patah sangat berdampak pada cara pandang pembaca. Memang pesona Luffy bukan terletak pada tampilan fisik seperti tokoh utama manga romance, melainkan sikap dan prinsipnya. Namun sedikit banyak pembaca akan risih melihat sang tokoh utama bergigi tidak lengkap, terutama pembaca baru.

Oda tentu mempertimbangkan hal itu. Sebagai sang penulis, Oda pasti tidak akan membiarkan One Piece kehilangan pembaca hanya karena masalah gigi. Karenanya Oda akan mengembalikan Gigi Luffy cepat atau lambat.

Kekuatan yang Mampu Mengembalikan Gigi Luffy

Selama ini, ada beberapa kekuatan yang berpotensi mengembalikan gigi Luffy yang patah, yaitu:

1. Putri Mansherry dari Suku Totanta. Dengan kekuatan buah setan Heal-Heal yang mampu menyembuhkan segala cidera, Mansherry bisa mengembalikan gigi Luffy secara ajaib.

2. Traflagar D Water Law. Dengan kekuatan buah setan Ope-Ope yang sangat efektif untuk operasi dan kemampuan medisnya, Law bisa melakukan operasi untuk mengembalikan gigi Luffy yang patah.

3. Ain the Neo-Marine. Dengan kekuatan buah setan Modo-Modo Ain bisa menambah umur gigi Luffy dan menumbuhkannya.

Gigi Luffy Bisa Kembali ketika di Wano

Sayangnya ketiga orang tersebut sedang tidak berada di Whole Cake Island dan sangat kecil kemungkinan mereka tiba-tiba muncul di sana. Berarti Luffy akan tetap digambar dengan kehilangan satu gigi hingga arc Whole Cake Island berakhir.

Lalu, di antara ketiga orang tersebut, hanya Law yang masih terikat rencana dengam Luffy. Mansherry memang termasuk salah satu aliansi Luffy dari Suku Totanta, namun dia tidak sedang menjalankan misi bersama Luffy. Sedangkan Ain tidak muncul lagi sejak One Piece the Movie Z berakhir.

Maka Law lah yang berkemungkinan besar mengembalikan gigi Luffy seperti semula. Dan tempat yang paling mungkin mempertemukan mereka adalah Wano, tempat berkumpul yang telah disepakati oleh aliansi mereka.

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
12 April 2017 at 10:46 delete

Yah salah semua prediksinya, ternyata cuma minum susu sudah sembuh.cckckck

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
7 May 2017 at 23:17 delete

salah.... yang benar minum susu di arc yang sama hhhh

Reply
avatar
ATG
AUTHOR
10 May 2017 at 11:09 delete

Bukanya Luffy masih 18thn yah mungkin juga masih gigi susu toh dia g kena pengaruh boa Hancock karena belum gaceng t*t*t nya

Reply
avatar
29 May 2017 at 04:34 delete

Mohon maaf atas ketidak-benaran teori ini. Ternyata Echiro Oda memang sangat sulit ditebak. Namun inilah asiknya menebak (mempresiksi) 😉😉

Reply
avatar
29 May 2017 at 04:36 delete

Gigi manusia masih bisa tumbuh walaupun sudah berumur 18 tahun ya?

Reply
avatar