Masa Lalu Lola: Bagian dari Kejahatan Pudding

Setelah terungkap bahwa Pudding adalah orang yang jahat, ada hal yang masih belum jelas, yaitu mengapa Pudding membicarakan dan mengenang masa lalu Lola.

Ada yang menganggap bahwa Pudding sebenarnya orang baik karena dia bersimpati kepada Lola. Ada juga yang mengira bahwa ingatan tersebut menunjukkan keinginan Pudding untuk bebas dari kekangan Big Mom seperti kakaknya. Hal itu kurang tepat, Pudding tidak sebaik yang mereka kira!

Mari berspekulasi tentang hubungan ingatan tersebut dan kenyataan bahwa Pudding adalah orang jahat.

Pudding Membenci Lola

Kita tahu bahwa Lola adalah penyebab hancurnya impian Big Mom. Jika Lola mau menikah seperti yang diinstruksikan Big Mom, Big Mom akan langsung menjadi raja bajak laut.

Pertanyaannya di sini adalah: mengapa Big Mom memilih Lola untuk menjadi kunci tercapainya gelar raja bajak laut baginya? Bukankah Lola akan sangat berjasa bagi Big Mom? Jawabannya sederhana: karena Lola adalah anak kesayangan Big Mom.

Pudding iri hati kepada Lola dan menginkan posisinya. Itulah alasan mengapa Pudding dengan congkak mengatakan bahwa dia adalah anak kesayangan Big Mom.

Pudding pernah berkata bahwa dia adalah satu-satunya anak kesayangan Big Mom, bukan "salah satu anak kesayangannya".

Strategi Pudding

Pudding meyakinkan Lola untuk kabur, mungkin dengan cara memanipulasi ingatan Lola sehingga dia menolak pernikahan tersebut karena berpikir bahwa Big Mom akan memaafkannya begitu saja, layaknya orang yang tidak mengenal Big Mom. Tentu saja Lola telah lupa dengan karakter Big Mom.

Semua berjalan lancar sesuai rencana Pudding hingga Nami muncul. Saat para pelayan Pudding bercerita bahwa Nami adalah teman Lola, Pudding sadar cepat atau lambat Big Mom akan membuat Nami mengatakan di mana Lola berada. Lalu ketika semua terungkap, Big Mom pasti akan membunuh Pudding sebagai ganjaran dari perbuatannya.

Oleh karenanya, Pudding mencoba menggagalkan usaha Big Mom dalam menginterogasi Nami dengan membisikkan rencana pembunuhan Sanji kepada Luffy dan Nami. Pudding berusaha memancing Luffy dan Nami agar bersikeras kabur dari penjara, demi menghindari terungkapnya perbuatan Pudding.

Pudding tidak yakin bahwa Luffy dan Nami mampu membebaskan dirinya sendiri. Jadi dia memerlukan seseorang yang berperan membebaskan mereka.

Sanji Kabur Bersama Luffy

Sebenarnya bukan Jinbe yang diharapkan Pudding untuk mengambil peran itu, melainkan Sanji.

Karena itulah Pudding menembak Reiju, dia sudah memperkirakan bahwa Sanji akan datang. Lalu lewat obrolan dengan Reiju, Sanji akan tahu bahwa Big Mom tidak akan menepati janjinya.

Pudding berani membocorkan hal itu kepada Sanji karena dia tahu bahwa Sanji tidak bisa memberi tahu keluarganya. Jika Sanji memberitahukan hal itu, keluarganya tidak akan percaya dan menganggap Sanji hanya ingin menggagalkan pernikahannya.

Sanji tidak akan bisa menghindari rencana itu selain lewat teman-temannya. Akhirnya dia akan membebaskan mereka dan kabur dari Whole Cake Island.

Menarik bukan? Oda tentu akan memperjelas masa lalu Lola. Hingga saat itu tiba, mari berspekulasi.

Diterjemahkan dari:
Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
11 January 2017 at 20:26 delete

Masuk akal juga, karena dulu Lola bilang ke nami jika nanti ada masalah di NW mamanya akan membantu
Artinya Lola masih berpikir mamanya orang baik, sedangkan kenyataann mamanya begitu kejam

Reply
avatar
11 January 2017 at 21:53 delete

Terima kasih.
Memang dalam arc Thriller Berk, Lola hanya memberi sedikit clue tentang ibunya, padahal ibunya adalah orang besar (Yonkou).
Sangat mungkin jika ada masalah dengan ingatan Lola.

Reply
avatar
10 December 2019 at 22:04 delete

Pudding jahat 😕😥

Reply
avatar