Kekalahan Big Mom: Aliansi Bajak Laut Topi Jerami-Keluarga Vinsmoke

Teori di bawah ini menjelaskan alasan Kelompok Topi Jerami dan Keluarga Vinsmoke bekerja sama di chapter yang akan datang.

Kilas Balik

Kita tahu di chapter terakhir bahwa aliansi Big Mom dan Keluarga Vinsmoke merupakan sebuah jebakan, Big Mom berniat membunuh mereka saat pesta pernikahan. Sedangkan teknologi Germa -incaran utama Big Mom- saat ini sedang berada di dermaga Whole Cake Island (WCI). Keluarga Vinsmoke yang sedang dibuai kegembiraan tidak sadar bahwa Big Mom mempunyai kejutan untuk mereka. Mereka sedang berada dalam bahaya, bahkan terancam musnah.

Di sisi lain, Kelompok Topi Jerami juga sedang berada di kondisi yang tidak jauh beda dengan Keluarga Vinsmoke. Tujuan mereka adalah membawa pulang Sanji dan mencuri red-poneglyph, kedua hal tersebut hanya bisa tercapai jika Big Mom sudah dikalahkan.

Bahaya yang akan mereka hadapi adalah: Terbunuhnya Sanji bersama keluarganya pada pesta pernikahan; dan Big Mom akan mengingkari janjinya kepada kelompok Topi Jerami. Mereka tidak mungkin dibiarkan pulang begitu saja setelah kita lihat penghianatan Big Mom yang berencana membunuh Keluarga Vinsmoke.

Luffy butuh sekutu untuk menghadapi Big Mom

Jika Luffy akan bertarung dengan Big Mom, maka dia butuh sekutu selain krunya untuk menghadapi kru Big Mom dan dua komandannya. Kita bisa percaya bahwa Jinbei mampu mengatasi seorang komandan pasukan Yonkou, tersisa satu orang komandan lagi. Mungkin Sanji adalah orang yang bisa melawannya jika dia mendapat semacam kekuatan baru.

Jadi, tersisa pasukan Big Mom yang lain seperti yang sudah kita lihat di chapter sebelumnya (Kemarahan Pasukan). Jumlah pasukan musuh terlalu banyak untuk diatasi oleh Kelompok Topi Jerami saja, di sinilah Keluarga Vinsmoke mengambil peran.

Sanji tidak mungkin balas dendam, dia akan membantu keluarganya. Sanji melakukannya sebagai balas budi karena telah merawatnya. Walaupun mereka merawatnya dengan buruk, akan merugikan jika Sanji membuat permusuhan dengan keluarganya saat mereka mempunyai musuh yang sama yang hendak membunuh mereka semua.

Sampai saat ini Sanji belum menunjukkan keinginan untuk balas dendam. Walaupun sebagian pembaca mungkin ingin melihat Sanji membalas keluarganya, itu bukanlah keinginan Sanji.

Tentu saja Sanji membenci keluarganya, dia kabur dari mereka ketika masih kecil dan selalu mengungkapkan betapa tidak sukanya dia pada mereka. Namun jika kita memperhatikan sikap Sanji saat bertarung dengan ayahnya, kita tahu bahwa Sanji tidak tertarik untuk balas dendam.

Dia mempunyai kesempatan bagus untuk balas dendam kepada ayahnya saat bertarung, ayahnya adalah orang yang bertanggung jawab atas buruknya masa kecil Sanji, dia merekayasa gen dan menyebabkan anak-anaknya terlahir tanpa rasa empati. Tetapi sikap Sanji pada pertarungan tersebut tidak menunjukkan sikap seseorang yang ingin balas dendam.

Selain itu, ayah Sanji yang mengajak bertarung. Jika Sanji memang ingin balas dendam, tentu dia yang memulai pertarungan. Dia bahkan tidak mengeluarkan semua kekuatannya dan hanya berkata "aku buktikan bahwa aku sekarang sudah lebih kuat".

Sanji memang sangat anti terhadap ayah dan keluarganya, tapi tidak Sanji hanya mau menyerang mereka jika diprofokasi. Kesimpulannya adalah Sanji tidak begitu membenci mereka hingga ingin mereka mati atau terluka.

Situasi Saat Ini

Chopper dan Carrot sedang berada di dunia cermin dan akan segera menemukan Sanji. Luffy dan Nami baru saja dibebaskan oleh Jinbe dan sepertinya akan diberitahu situasi Sanji.Sepertinya mereka semua akan bertemu dan memutuskan apa yang akan mereka lakukan.

Mereka tidak bisa meninggalkan pulau begitu saja karena Sanji masih memakai gelang tangan yang bisa meledak. Selain itu, jika mereka meninggalkan pulau berarti Sanji membiarkan Keluarga Vinsmoke menemui kematian mereka.

Walaupun membenci keluarganya, Sanji adalah karakter yang sangat bermoral yang tidak akan meninggalkan mereka begitu saja dengan nasib terbunuh. Akhirnya mereka akan memutuskan untuk bertarung melawan Big Mom. Lalu ketika sudah jelas bahwa Big Mom bermaksud membunuh Keluarga Vinsmoke, mereka akan bergabung dengan Kelompok Topi Jerami pada pertarungan melawan Big Mom.

Diterjemahkan dari:
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
18 January 2017 at 13:03 delete

bukannya gelang yg dipakai sanji cuma gelang palsu yg diganti oleh raiju kakaknya

Reply
avatar
21 January 2017 at 05:20 delete

Iya, benar. Spekulasi ini ditulis sebelum keluar chapter itu. Jadi tulisan ini salah di bagian "gelang sanji". Tapi sepertinya masih mungkin ada aliansi antara Topi Jerami dan Vinsmoke.

Reply
avatar