Omnifruit: Cara Blackbeard dan Krunya Mencuri Kekuatan Buah Setan

Blackbeard terkenal sebagai orang ajaib yang mampu memiliki dua kekuatan buah setan, Yami-Yami no Mi dan Gura-Gura no Mi. Tidak hanya itu, kelompok bajak laut Blackbeard juga terkenal sebagai pemburu pemilik buah setan yang kuat. Mereka bertujuan untuk merebut kekuatan buah setan itu. Pertanyaan yang muncul dari hal itu adalah: Bagaimana cara mereka mencuri kekuatan tersebut?

Mencuri dengan Yami-Yami

Banyak yang mengira jika Yami-Yami no Mi milik Blackbeard bisa digunakan untuk mencuri kekuatan buah setan seseorang, baik mencuri untuk dimiliki Blackbeard sendiri maupun orang lain. Oleh karena itu, kru Blackbeard bisa mendapatkan kekuatan buah setan seseorang melalui kekuatan kaptennya. Namun hal itu kurang tepat, karena Brugess (kru Blackbeard) berkata bahwa dia mampu mencuri kekuatan buah setan sendiri tanpa bantuan Yomi-Yomi.

Lihat gambar berikut:

Perlu diingat bahwa Burgess bisa mencuri kekuatan buah setan seseorang jika dia telah terbunuh. Seperti ucapannya saat di Coloseum dalam arc Dresrossa.

Regenerasi Buah Setan

Kita semua tahu apa yang akan terjadi pada sebuah buah setan jika pemiliknya mati: buah terdekat yang tepat akan menjadi buah setan baru menggantikannya.

Seperti di arc Punk Hazzard:

Pada gambar di atas, setelah Smiley meledakkan diri, apel yang berada di dekatnya berubah menjadi buah setan Sala-Sala yang baru. Bukan berarti semua buah yang paling dekat dengan kematian seorang pemakan buah setan akan berubah menjadi buah setan baru, melainkan hanya buah yang cocok dengannya.

Kita tahu bahwa beberapa orang telah berhasil menciptakan buah setan melalui rekayasa ilmiah. Dalam rekayasa ilmiah tersebut, buah yang akan dirubah sudah disiapkan terlebih dahulu. Sebuah buah setan akan selalu mempunyai bentuk khasnya. Seperti Sala-Sala no Mi selalu berbentuk buah apel, dan buah setan Kaku (anggota CP 9) selalu berbentuk buah pisang.

Omnifruit, Buah yang Bisa Menyerap Kekuatan Buah Setan

Dari fakta di atas, ada kemungkinan menarik yang memungkinkan Blackbeard dan krunya bisa mencuri kekuatan buah setan orang lain: Bagaimana jika ada buah khusus yang bisa menyerap kekuatan buah setan apapun? Itulah yang disebut dengan Omnifruit di artikel ini.

Jika omnifruit tersebut memang ada, maka Blackbeard sangat mungkin memilikinya untuk digunakan sebagai media transfer kekuatan buah setan setelah penggunanya terbunuh. Blackbeard tentunya tidak hanya memiki satu buah omnifruit, dia mempunyai banyak buah, lalu memberikannya kepada anggota peringkat tinggi dari krunya yang bertugas membunuh pengguna buah setan. Setelah membunuh, kekuatannya akan ditransfer ke omnifruit, kemudian memakannya.

Jadi ketika dia mencuri kekuatan Whitebeard, itu tidak ada hubungannya dengan tubuh Whitebeard. Blackbeard sebenarnya tidak memerlukan tubuh Whitebeard untuk mencuri kekuatannya, karena kekuatan buah Gura-Gura sudah tidak ada di tubuhnya ketika Whitebeard mati. Tirai yang dipasang oleh krunya hanyalah tipu muslihat agar tidak ada yang tahu saat Blackbeard memakan omnifruit. Buktinya tubuh Whitebeard tidak berubah sama sekali setelah tirai dibuka. Tubuhnya sama persis setelah Blackbeard mencuri kekuatannya.

Mariejoa, Tempat Omnifruit

Masalahnya adalah bagaimana kru Blackbeard bisa mendapatkan onmifruits? Dan mengapa bajak laut lain tidak punya?

Banyak orang yang berteori bahwa ada pohon khusus di bawah Mariejoa yang menghasilkan buah setan. Dari teori tersebut, ada kemungkinan bahwa bukan buah setan yang dihasilkan pohon tersebut, melainkan omnifruit ini. Angkatan Laut mungkin telah menggunakan omnifruit ini untuk mengambil kekuatan buah setan bajak laut yang mereka eksekusi. 

Blackbeard yang licik sangat mungkin memanfaatkan statusnya sebagai Shichibukai untuk mendekati pohon. Kemudian Lafitte (kru Blackbeard) bisa menghipnotis para penjaga. Akhirnya bajak laut Blackbeard bisa mencuri beberapa buah dari pohon itu dan menggunakanny sebagai media mencuri kekuatan buah setan orang lain.

Diterjemahkan dari:
Previous
Next Post »