Aliansi Capone: Kekuatan Lain di Balik Rencana Capone Bege

Di chapter 857, Capone Gang Bege sudah jelas ingin membunuh Big Mom. Capone ternyata sudah berpengalaman membunun para bos mafia di masa lalunya. Lalu, dia hendak mengulanginya lagi dengan Big Mom sebagai sasaran.

Namun, sudah pasti, membunuh seorang Yonkou akan menyebabkan dampak yang panjang. Capone tidak akan mudah lari begitu saja dari masalah yang dia buat setelah membunuh Yonkou. Capone akan dikejar-kejar dan diburu oleh pasukan Big Mom yang tersisa. Mereka akan membalas dendam.

Hal itu sama dengan kematian Whitebeard. Setelah Whitebeard mati, Marco dan pasukan yang tersisa dengan berapi-api ingin membalas kematian kaptennya saat di Marineford. Maka sudah pasti Capone akan mendapat dampak seperti itu juga dari pasukam Big Mom. Jika seperti itu, apakah Capone sudah merencanakan solusi atas dampak tersebut?

Antisipasi Balas Dendam

Jinbe mengatakan bahwa Capone telah merencanakan pembunuhan Big Mom sejak lama dan sudah matang. Jika begitu, maka Capone jelas mempunyai pasukan tambahan selain kru Bajak Laut Firetank miliknya. Karena menyerang Yonkou dengan pasukan satu kru tidak mungkin berhasil.

Di chapter 358, kita sudah melihat beberapa aliansi yang dimiliki Capone. Mereka adalah Bajak Laut Matahari milik Jinbe, pasukan Big Mom yang berpihak pada Capone, Caesar, dan Kelompok Luffy. Namun, apakah mereka benar-benar mampu mengalahkan seorang Yonkou? Bahkan Kelompok Luffy pun belum tentu bergabung. Maka dari itu, sebenarnya ada satu pihak lagi yang sangat mungkin Capone gunakan sebagai kekuatan pendukungnya, mereka adalah Lima Mafia Besar Dunia Bawah!

Capone dan Dunia Bawah

Capone Gang Bege merupakan salah satu bos di antara Lima Mafia Besar di West Blue. Terlepas dari kejahatan yang telah Capone lakukan terhadap dunia mafia di masa lalu (membunuh para bos), kenyataannya, Capone sekarang adalah orang besar di Dunia Bawah. Berarti Capone masih memiliki koneksi dengan para mafia dan Dunia Bawah.

Apa yang menyebabkan mafia Dunia Bawah bersedia membantu Capone?

Setidaknya ada dua hal besar yang membuat para mafia kesulitan saat ini, yaitu:
1. Hilangnya SMILE (cairan yang bisa digunakan untuk mengubah buah biasa menjadi buah setan) setelah kekalahan Caesar dalam insiden Punk Hazard. Insiden tersebut disaksikan oleh semua broker dari Dunia Bawah.
2. Hilangnya peran Joker (Doflamingo) yang bertanggung jawab untuk memasok senjata dan mendistribusikan SMILE di Dunia Bawah setelah kalah di Dresrossa.

Dua hal tersebut membuat para bos mafia Dunia Bawah membuka diri terhadap Capone asalkan mereka bisa mendapat solusi dari masalah yang sedang mereka hadapi. Selain itu mereka memang diundang ke pesta pernikahan milik Big Mom. Momen itulah yang digunakan Capone untuk menawarkan rencana kepada para Mafia Dunia Bawah. 

Keuntungan Matinya Big Mom bagi Dunia Bawah

Terputusnya saluran distribusi SMILE dan senjata sejak kekalahan Doflamingo sangat menyusahkan para Broker Dunia Bawah. Bisnis mereka yang berbasis pada rekayasa buah setan dan tindak kekerasan akan mengalami kebuntuan. Oleh karena itu, Capone yang juga seorang mafia memanfaatkan momen tersebut untuk keuntungan kelompok mafianya sekaligus solusi bagi kelompok mafia lain.

Jika Capone dan aliansinya berhasil mengalahkan Big Mom, dapat dipastikan bahwa Whole Cake Island akan dikuasai Capone. Lalu pulau tersebut akan dijadikan markas produksi SMILE yang baru. Dan Capone akan menjadi Joker baru bagi Dunia Bawah, menggantikan Doflamingo. Berdasarkan sifat, kekuatan, dan koneksinya, Capone sangat cocok menjadi pengganti Doflamingo sebagai Joker.

Dengan begitu, sebagai mafia, Capone akan semakin mendapat keuntungan dan para mafia Dunia Bawah yang lain juga akan mendapat jalam kembali dalam berbisnis. Itulah kesepakatan antara Capone dan para Bos Mafia Dunia Bawah. Maka, cara Capone mengantisipasi balas dendam pasukan Big Mom adalah dengan mengandalkan koneksinya atas para mafia Dunia Bawah karena mereka akan melindungi Capone Gang Bege.

Jika spekulasi ini tepat, maka pertarungan yang akan terjadi di Whole Cake Island adalah Big Mom Pirates VS Strawhats + Firetank Pirates + Sun Pirates + Vinsmokes, dan + Mafia Dunia Bawah!

Diterjemahkam dari:
Previous
Next Post »