Rencana Pembunuhan Big Mom: Vinsmoke Memanggil Buster Call

Keluarga Vinsmoke bukanlah segerombolan orang lemah. Mereka mempunyai sejarah hebat di masa lalu. Mereka hampir menguasai North Blue. Akan tetapi rencana mereka untuk beraliansi dengan Big Mom ternyata malah menjadi rencana pembantaian bagi mereka. Apakah Keluarga Vinsmoke memang semudah itu dibantai?
Tulisan Only Alive di Poster Sanji
Setelah arc Dresrossa berakhir dengan kekalahan Doflamingo, poster buronan Bajak Laut Topi Jerami yang terbaru beredar. Di antara semua poster baru tersebut, terdapat kejanggalan yang membuat seluruh kru penasaran. Mengapa tulisan di poster Sanji “Only Alive” dan bukan “Dead or Alive”?
Misteri tersebut terpecahkan di Pulau Zoo ketika Nami menjelaskan bahwa Sanji pergi ke tempat Big Mom. Dalam penjelasan Nami, ditunjukkan pula ucapan Sanji tentang keluarganya. Keluarga Sanji adalah orang besar di dunia bawah, the Vinsmoke, pasukan pembunuh dunia bawah.
Menurut Sanji, mempermainkan pemerintah dunia bukanlah hal sulit bagi keluarganya. Mereka bisa dengan mudah merubah poster buronan Sanji menjadi “Only Alive”. Sayangnya, Sanji tidak menjelaskan dengan rinci cara keluarganya merubah poster tersebut.
Hingga chapter 860, tidak dijelaskan cara rinci tersebut. Kita hanya tahu bahwa keluarga Sanji merubah tulisan “Only Alive” karena mereka membutuhkan Sanji hidup-hidup untuk dinikahkan dengan Pudding agar mereka bisa beraliansi dengan Big Mom dan menambah kekuatannya.
Kemungkinan Memanggil Buster Call
Jika Keluarga Vinsmoke bisa dengan mudah meminta pemerintah dunia untuk menulis “Only Alive” di poster buronan Sanji, ada kemungkinan mereka bisa meminta hal yang lebih kepada pemerintah dunia, yaitu Buster Call.
Berdasarkan keterangan di arc Enies Lobby, Buster Call hanya bisa didatangkan oleh Admiral Angkatan Laut. Entah dengan cara langsung maupun melalui orang-orang terpercayanya. Orang-orang terpercaya Admiral adalah mereka yang memegang Den-Den Mushi berwarna emas sebagai kunci memanggil Buster Call. Seperti yang dilakukan oleh Spandan di Enies Lobby.
Prediksi Waktu Memanggil Buster Call
Jika Keluarga Vinsmoke memang bisa memanggil Buster Call, bisa dipastikan rencana Big Mom akan kacau. Seiring dengan perkembangan cerita, Luffy dan aliansinya juga berencana menyelamatkan mereka. Kekacauan aliansi Luffy memang sudah direncanakan dengan matang. Namun siapa yang tidak tahu karakter Luffy? Bisa dipastikan Luffy tidak akan melakukan hal-hal yang sudah direncanakan. Seperti yang sudah terjadi di cerita-cerita sebelumnya.
Namun bukan berarti aliansi Luffy gagal menyelamatkan Keluarga Vinsmoke. Mereka tetap akan berhasil, namun dengan cara yang berbeda dari rencana awal. Setidaknya mereka akan berhasil menghentikan pembantaian Keluarga Vinsmoke setelah Pudding menembak. Namun, Big Mom tidak akan bisa dibunuh dengan mudah. Mereka gagal membunuh Big Mom.
Dari sana, bisa dipastikan kekacauan besar akan terjadi. Keluarga Vinsmoke yang mengetahui rencana Big Mom yang sesungguhnya tidak akan tinggal diam. Pasukan Big Mom yang tahu bahwa ada gangguan di pesta pernikahan juga tidak akan tinggal diam. Pertempuran besar tidak bisa dihindari lagi. Dalam kekacauan tersebutlah Keluarga Vinsmoke berkemungkinan besar memanggil Buster Call, entah dengan Den-Den Mushi berwarna emas seperti milik Spandan atau dengan cara lain seperti saat meminta tulisan “Only Alive” di poster Sanji.
Previous
Next Post »