Perbandingan Kekuatan Zoro dan Mihawk

Mihawk adalah pendekar pedang terhebat di dunia. Zoro yang telah berjanji kepada Kuina, teman masa kecilnya, untuk menjadi pendekar pedang terhebat harus melawan Mihawk agar janjinya terpenuhi. Namun, Zoro kalah dalam pertemuan pertama. Perbandingan kekuatan Zoro dan Mihawk terlalu jauh ketika itu.

Cerita berlanjut. Zoro tetap ingin menjadi pendekar pedang terhebat. Akhirnya Zoro melatih kemampuannya di bawah bimbingan musuhnya sendiri, Mihawk. Setelah itu, bagaimana perbandingan kekuatan Zoro dan Mihawk, apakah masih jauh? Mari kita bandingkan.

Kekuatan yang Pernah Ditunjukkan

Ada tiga kekuatan besar yang pernah ditunjukkan Mihawk selama ini, yaitu ketika membelah kapal Don Krieg, membelah tanah di Marineford, dan membelah gunung es di Marineford juga. Selain tiga hal itu, kekuatan Mihawk masoh belum ditunjukkan.
Untuk membandingkan Zoro dan Mihawk, mari kita lihat apakah Zoro bisa melakukan tiga hal besar yang telah dilakukan Mihawk.

1. Membelah Kapal

Hal itu telah dilakukan Zoro di Fishman Island ketika berniat memancing namun salah menaiki kapal bajak laut lain. Setelah sadar, Zoro hendak diserang oleh kelompok bajal laut tersebut. Lalu dikeluarkanlah pedang Zoro dan kapal itu dibelah.

2. Membelah Tanah

Jurus tersebut telah dilakukan Zoro ketika melawan Fujitora di Dresrossa. Sama dengan serangan Mihawk yang bisa ditangkis Whitebeard, serangan Zoro juga bisa ditangkis oleh Fujitora.

3. Membelah Gunung

Di akhir cerita Dresrossa, Zoro berhadapan dengan Picka yang berubah menjadi patung raksasa. Tubuh Picka ketika itu sama besar dengan sebuah gunung. Dan Zoro mampu membelahnya.

Kesimpulan

Setelah kita tahu bahwa Zoro dapat melakukan semua kekuatan yang pernah ditunjukkan oleh Mihawk, maka kita bisa mengatakan bahwa perbandingan kekuatan Zoro dan Mihawk tidak jauh. Bahkan bisa kita anggap bahwa Zoro sudah layak mengganti Mihawk sebagai pendekar pedang terkuat di dunia.

Disadur dari:
Previous
Next Post »