Rencana Capone Gang Bege: Hianati Big Mom dan Menjadi Blackbeard Kedua

Capone Bege, kapten bajak laut Firetank, adalah sosok misterius yang telah berperan cukup besar dalam cerita arc Whole Cake Island. Dibawah ini adalah sebuah teori yang membahas rencana Capone setelah bergabung dengan Big Mom.

Loyalitas Rendah terhadap Big Mom

Setelah time skip, kita tahu bahwa Capone bergabung dengan kru Big Mom. Namun, Capone bukanlah orang baik-baik. Di chapter 834, Pekom mengatakan bahwa Capone adalah orang yang menganggap remeh Big Mom. Capone tidak seratus persen tunduk pada Big Mom.


Dengan loyalitas yang rendah seperti itu, besar kemungkinan Capone mempunyai rencana dan tujuan sendiri yang berbeda dengan visi Big Mom. Dengan kata lain, Capone sangat mungkin menghianati Big Mom.

Tambah Pasukan dan Perkuat Diri

Bukan berarti Capone hendak bertarung dengan Big Mom secara langsung. Sangat gila jika dia mencoba bertarung dengan seorang Yonkou. Capone bukanlah orang yang bodoh. Dia berpengalaman sebagai seorang mafia.

Capone juga tidak hendak begabung dengan Germa dalam penghianatannya pada Big Mom. Memang masih ada kemungkinan bagi Capone untuk bekerja sama dengan mereka, tapi dia sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda akan melakukan hal itu. Jadi, bagaimana penghianatan yang mungkin Capone lakukan?

Penghianatan itu sesuai dengan tujuan Capone bergabung dalam kru Big Mom: memperkuat diri. Maksudnya, Capone ingin menambah kekuatannya, khususnya kekuatan yang berhubungan dengan ciri khas mafia.

Lalu, bagaimana cara seorang mafia memperkuat diri? Jawabannya adalah dengan mencari anggota yang banyak dan kuat. Semakin banyak anggota, semakin kuatlah kelompok mereka. Itulah mafia.

Capone menunggu sebuah kesempatan untuk melakukan hal itu. Kesempatan yang ditunggu itu tampak pada chapter 852, saat Jinbe membebaskan Luffy dan Nami. Kejadian itu mirip dengan arc Impel Down, seperti yang dikatakan Jinbe:


Blackbeard Kedua

"Mont D'Or", penjara buku milik Big Mom, merupakan aset berharga yang diincar Capone. Di sana, Big Mom menahan makhluk-makhluk dan bajak laut langka sebagai koleksinya. Ada begitu banyak sel di lemabarannya.

Capone adalah seorang mafia. Dalam mengarungi lautan sebagai bajak laut, dia mengandalkan kekuatan militer dan strategi. Oleh karenanya dia mengincar pasukan di penjara tersebut.

Capone akan merekrut semua tahanan milik Big Mom. Hal itu akan meningkatkan kekuatannya. Dan dalam waktu singkat, kekuatan militernya akan meningkat dari sebuah kru menjadi sebuah pasukan besar. Tentang cara mengeluarkan tahanan dari Whole Cake Island, dia bisa melakukannya tanpa menarik perhatian melalui kekuatannya.

Jika memang tujuan Capone berhasil, dapat diperkirakan dia akan menjadi Blackbeard kedua.

Diterjemahkan dari:
Previous
Next Post »