Bisakah Boa Hancock Menjadi Kru Topi Jerami?

Masuknya Hancock ke kelompok Topi Jerami adalah hal yang didambakan banyak orang. Namun hal itu sulit terjadi karena perbedaan tempat di antara mereka. Satu-satunya kemungkinan yang bisa membuat hal itu terjadi adalah jika Kerajaan Kuja berada dalam bahaya.

Kelemahan Hancock

Boa Hancock dan dua saudarinya adalah bekas budak Bangsawan Naga. Mereka bebas ketika terjadi serangan Fisher Tiger di Marijoa. Mereka bertiga merahasiakan hal itu dan sangat takut jika orang-orang mengetahuinya, terutama orang Kuja. Itu adalah kelemahan bagi Hancock.

Selain itu, Hancock telah jatuh cinta kepada Luffy. Dia pernah menyatakan hal itu di depan Angkatan Laut saat peperangan menyelamatkan Ace (walaupun mungkin mereka berpikir dia tidak serius). Dia juga membantu Luffy menyusup ke Impel Down yang akhirnya membuat banyak tahanan kabur. Lalu dia menyembunyikannya di Amazon Lily setelah peperangan usai. Hubungannya dengan Luffy merupakan sebuah kelemahan tersendiri bagi Hancock dalam berhadapan dengan Pemerintah Dunia.

Pelindung Kerajaan Kuja

Setidaknya ada dua hal yang membuat Kerajaan Kuja tetap aman dan damai hingga saat ini, yaitu posisi geografis pulau dan gelar Shicibukai Hancock. Secara geografis, Kuja atau pulau Amazon Lily berada di tengah Calm Belt yang merupakan tempat Sea King hidup. Selama ini, orang luar yang hendak masuk ke kuja akan dihalangi oleh Sea King, sehingga Kerajaan Kuja tetap aman dari gangguan orang luar.

Sayangnya, posisi geografis itu lama-lama teratasi oleh kemajuan teknologi. Pemerintah Dunia telah menemukan teknologi batu laut yang bisa membuat sebuah kapal berlayar di Calm Belt tanpa terganggu Sea King. Oleh karena itu, pelindung Kuja dari sisi geografis bisa diterobos kapanpun oleh Pemerintah Dunia.

Jika seperti itu maka pelindung yang bisa diandalkan saat ini adalah gelar Shicibukai Hancock. Gelar itu membuat Kuja terlindungi dari serangan Angkatan Laut. Namun gelar itu juga mempunyai efek samping, yaitu dikenalnya mereka sebagai kelompok Bajak Laut.

Gelar Shicibukai Tidak Bisa Diandalkan

Gelar Shicibukai membuat Hancock dan Bajak Laut Kuja harus tunduk pada aturan Pemerintah Dunia. Jika tidak, mereka dan orang-orang Kuja akan diserang. Karenanya, kedamaian pulau mereka bergantung pada kebijakan Pemerintah Dunia yang bisa berubah setiap saat dan tidak bisa diandalkan.

Semua tindakan Hancock saat di Marineford dalam membantu Luffy mengancam gelarnya sebagai Shicibukai. Ketika tindakan itu ketahuan, gelarnya bisa dicabut kapanpun. Belum lagi ada seorang admiral yang sangat ingin menghapus sistem Sichibukai, yaitu Admiral Fujitora. Negara-negara seperti Alabasta, Dressrosa, dan Prodence akan mendukung ide itu, karena mereka telah menyaksikan sendiri tindakan busuk yang dilakukan oleh dua orang shicibukai, yaitu Crocodile dan Doflamingo.

Pemerintah Dunia Menyerang Amazon Lily

Tanpa gelar Shicibukai, besar kemungkinan Pemerintah Dunia akan menyerang Hancock dan Bajak Laut Kuja, khususnya jika mereka menemukan hubungan Hancock dengan Luffy. Selain itu, jika Pemerintah Dunia melakukan penyelidikan terhadap masa lalu Hancock (seperti yang telah mereka lakukan pada Ace), mereka pasti mengetahui bahwa Hancock adalah bekas budak Bangsawan Naga yang kabur. Pemerintah Dunia mempunyai kemampuan intelegen yang sangat hebat.

Ketika semua terungkap, maka bisa dipastikan Amazon Liliy akan mendapat serangan yang dahsyat. Bangsawan Naga tidak akan membiarkan bekas budaknya bebas, seperti saat Mjosgard (seorang Bangsawan Naga) mencoba untuk mengklaim kembali budak manusia ikannya di arc Fishman Island.

Di samping itu, ketika hubungan Hancock dengan Luffy terungkap, Bangsawan Naga pasti akan memanfaatkannya untuk balas dendam kepada Luffy atas kekurangajaran yang mereka lakukan di Sabaody. Mereka akan menggunakan Kuja sebagai umpan untuk memancing Luffy.

Spekulasi Pertarungan

Setelah Pemerintah Dunia mengetahui rahasia Hancock, mereka akan mengirim pasukan besar ke Amazon Lily. Pasukan besar tersebut seperti halnya Buster Call di arc Water Seven, yaitu seorang admiral dan lusinan kapal perang. Kemungkinan besar, admiral yang akan dikirim adalah Ryokugyu, seorang admiral baru yang belum pernah ditampakkan oleh Oda. Adapun tentang kemungkinan waktu, cerita ini akan berlangsung setelah arc Wano atau setelah Luffy berhadapan dengan Kaido.

Ada dua skenario yang mungkin terjadi ketika Pemerintah benar-benar melancarkan serangan seperti itu:

Pertama, Hancock dan Bajak Laut Kuja melarikan diri ke New World untuk mencari bantuan. Bantuan yang mereka tuju adalah Bajak Laut Topi Jerami, dengan pertimbangan relasi di antara mereka. Setelah mereka bertemu dan menceritakan apa yang terjadi, Luffy dengan kesetiakawanannya akan dengan senang hati menyelamatkan orang-orang Kuja di Amazon Lily.

Pertarungan besar terjadi. Luffy bertarung satu lawan satu dengan Ryokugyu, dan sudah pasti berhasil mengalahkannya. Angkatan laut kalah, Luffy menyatakan bahwa Amazon Lily adalah daerah kekuasaannya, seperti yang dilakukan di Fishman Island.

Kedua, Hancock tidak mengetahui bahwa sistem Shicibukai dihapus. Tanpa tahu apapun, Amazon Lily tiba-tiba diserang oleh Pemerintah Dunia. Selain admiral dan lusinan kapal angkatan laut, Bangsawan Naga juga ikut serta dalam serangan itu karena mereka sangat tertarik untuk menangkap Hancock.

Melihat ada Bangsawan Naga, Hancock dan saudarinya trauma. Mereka kehilangan semangat bertarung dan kalah dengan mudah. Bangsawan Naga dengan riang menahan hancock lagi seperti dahulu kala, kemudian mereka mengklaim seisi pulau sebagai miliknya. Sedangkan masyarakat Amazon Lily yang lain dijadikan budak.

Situasi tersebut seperti cerita SAO ketika Asuna ditahan oleh Oberon. Seperti Asuna, Hancock dijadikan budak sex pribadi sekaligus umpan untuk menangkap Luffy. Bangsawan Naga masih dendam dengan tragedi yang menimpa Charloss (salah satu Bangsawan Naga yang dihajar Luffy) di Sabaody.

Kelompok Topi Jerami yang berada di New World mengetahui hal itu dari koran. Tanpa berpikir panjang, mereka berangkat menyelamatkan Amazon Lily. Pertarungan yang terjadi seperti saat melawan Rob Luccy di arc Water Seven. Setelah bertarung lama, Luffy akhirnya berhasil mengalahkan sang admiral lalu mengejar Bangsawan Naga dan memukulnya. Setelah itu dia membebaskan Hancock. Luffy kemudian menyatakan amazon lily sebagai daerah kekuasaanya.

Hancock Bergabung dengan Kru Topi Jerami

Seperti kebiasaan di One Piece, setelah pertarungan usai para bajak laut dan orang-orang Kuja mengadakan pesta besar. Selama pesta berlangsung, Hancock dan saudarinya mengurung diri di kastil. Mereka merasa tertekan. Rahasia mereka telah diketahui banyak orang dan mereka mengira bahwa setelah ini mereka akan diasingkan dan akan dipaksa meninggalkan pulau.

Melihat hal itu, nenek Nyon, kelompok Topi Jerami, dan orang-orang Kuja menghampiri mereka. Mereka menyemangati Hancock dan menyatakan bahwa tidak akan ada yang berubah walaupun rahasia mereka telah terungkap. Semangat mereka kembali lagi. Namun tetap saja, Hancock merasa dia tidak pantas menjadi ratu di Amazon Lily. Akhirnya Luffy memutuskan untuk mengajaknya bergabung. Setelah berpikir, Hancock bersedia menerima tawaran itu dengan senang hati.

Diterjemahkan dan disadur dari:
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
28 February 2017 at 02:05 delete

Bisa.. Tapi apakah yang dilakukan hancock yang sangat mencintai luffy? Trus bagaimana dengan ketiga cewek seksi dan cantik di kru mugiwara??

Reply
avatar
9 March 2017 at 08:13 delete

Karena One Piece bukan komik romance, mungkin Hancock bakal tetap bersabar tidak mendapat kemesraan dari Luffy, hihihi.
Jadi posisi Hancock harusnya sama kayak kru cewek lainnya.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
2 June 2018 at 12:38 delete

Klo hancock sampe gabung mungkin sanji setiap waktu akan di kutuk jd batu kali yea ...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 October 2018 at 16:27 delete

masuk akal sekali bosque

Reply
avatar