Kekuatan Sanji Terbaru: Tendangan Petir "Dieu Jambe"

Sanji merupakan sosok terkuat nomor tiga di antara kru Bajak Laut Topi Jerami. Di tahun ini, Sanji menjadi character of the year yang membuat banyak pengaruh terhadap alur cerita One Piece. Namun dalam cerita saat ini Sanji terlihat tidak setegas cerita-cerita sebelumnya. Dia terlihat bimbang dalam mengambil keputusan atas masalah yang dia hadapi dari Big Mom dan keluarganya.

Sosok Sanji setelah Time Skip

Selama dua tahun semua kru Bajak Laut Topi Jerami menjalani latihan untuk mempersiapkan diri menuju New Word. Semua kru telah menunjukkan perkembangan pesat dan mengagumkan. Teknik dan cara bertarung mereka semakin membaik dan bervariasi.

Setelah time skip, Sanji setidaknya mengalami dua perubahan, yaitu fisik dan kemampuan bertarung. Tentang fisik sudah jelas, gaya rambut berubah dari belah kanan ke belah kiri. Kemudian terdapat kumis dan jenggot yang menandakan kedewasaannya.

Sedangkan perubahan pada kemampuan bertarung kita ketahui dari jurus atau teknik baru yang digunakan Sanji, yaitu: Sky Walk, Blue Walk, Observation Haki, dan Hell Memories. Di antara teknik tersebut, terdapat satu teknik yang berupa upgrade kemampuan dari teknik sebelumnya, yaitu Hell Memories. Hell Memories merupakan upgrade kemampuan dari Diable Jambe, karena konsep teknik tersebut sama, yaitu api.

Teknik Diable Jambe dan Hell Memories

Sadar atau tidak, terdapat sesuatu yang menarik dalam dua teknik Sanji yang menggunakan basik kekuatan api, Diable Jambe dan Hell Memories, yaitu namanya. Dua teknik tersebut menggunakan nama yang identik dengan devil/iblis/setan. Diable Jambe = Kaki Setan, sedangkan Hell Memories = Kenangan Neraka. Dari nama tersebut, mungkin Sanji mempunyai kekuatan lain yang berlawanan dengannya.

Di orojackson.com, terdapat teori yang mengatakan bahwa Sanji kemungkinan dapat menggunakan teknik yang berasal dari basik petir. Nama iblis yang sebelumnya kita bahas mempunyai lawan kata dengan kata Tuhan. Sedangkan karakter Tuhan yang pernah kita lihat di One Piece adalah Enel, seorang pengguna logia listrik. Dari sini, Sanji mungkin mempunyai teknik "Tendangan Listrik" yang belum ditunjukkan dari hasil latihannya selama dua tahun.

Selain menggunakan dasar nama teknik, kemungkinan teknik listrik tersebut juga didukung oleh teknik-teknik yang telah ditunjukkan oleh keluarga Vinsmoke yang lain. Saudara-saudara Sanji dapat menggunakan kekuatan api, angin, dan listrik. Dari sini, Sanji seharusnya dapat menggunakan teknik-teknik itu juga karena mereka adalah saudara.

Sanji telah menggunakan api pada Diable Jambe dan Hell Memories. Kemudian telah menggunakan angin pada Sky Walk. Maka, terdapat kemungkinan Sanji akan mengeluarkan "Tendangan Listrik" sebagai bentuk penggunaan listrik seperti saudara-saudaranya.

Dieu Jambe, Tendangan Listrik

Kesimpulannya, terdapat kemungkinan bahwa teknik baru yang akan dikeluarkan oleh Sanji adalah tendangan yang mengeluarkan listrik/petir. Sebuah tendangan petir atau tendangan elektrik. Dalam orojackson.com, teknik tersebut diberi nama "Dieu Jambe" (Perancis: Tendangan Tuhan), sebuah upgrade power dari Diable Jambe. Kemudian akan ada juga "Heaven Dreams" / "Heaven Memories" sebagai upgrade power dari Hell Memories.

Kutipan di orojackson.com:

"Seseorang mengatakan kepada saya bahwa ada sedikit kilat di sekeliling Sanji saat bertarung dengan Vergo, hal itu bisa menjadi pertanda."

Sumber Ide Teori:
Previous
Next Post »