Tangisan dan Masa Lalu Big Mom

Tulisan ini merupakan teori singkat tentang tangisan Big Mom setelah foto Mother Caramel pecah. Teori tersebut berhubungan dengan masa lalu Big Mom dan Mother Caramel.

Ketika Big Mom menjerit akibat pecahnya foto Mother Caramel, seluruh orang di Whole Cake Island terganggu, bahkan banyak yang pingsan. Sudah barang tentu bahwa teriakan Big Mom tersebut mengandung haki. Pertanyaannya di sini adalah mengapa foto Mother Caramel sangat berpengaruh terhadap kondisi mental Big Mom hingga dia mengeluarkan haki secara awur-awuran? Mari berspekulasi mengenai hal itu.

Masa Kecil Big Mom

Saat kecil, Big Mom dirawat oleh Mother Caramel. Mother Caramel kemudian meninggalkannya sebatang kara. Seperti layaknya anak kecil lain, Big Mom kecil hanya bisa menangis karena takut sendirian dan berharap Mother Caramel kembali kepadanya. Setelah lama menangis dan Mother Caramel tidak juga kembali, Big Mom mengalami guncangan emosi yang dahsyat hingga kekuatan hakinya bangkit.

Haki Big Mom dan Tangisannya

Dengan modal haki, Big Mom dapat mempertahankan diri untuk hidup tanpa asuhan siapapun. Hingga Big Mom berhasil menjadi bajak laut hebat dan mempunyai keluarga besar. Sayangnya, guncangan mental yang dialami Big Mom tetap membekas hingga sekarang.

Big Mom.yang mempunyai masa lalu menyakitkan berupa "ditinggal" oleh sosok yang mengasuhnya tidak menginginkan hal seperti itu terjadi pada anak-anaknya. Anak-anak yang dimaksud di sini tidak hanya anak kandungnya, melainkan juga kru bajak lautnya yang lain. Oleh karena perasaan tersebut, Big Mom sangat tidak menginginkan kehilangan anak-anaknya. Bahkan, jika seorang kru hendak meninggalkan Big Mom, dia harus membayarnya dengan harta yang tiada duanya, yaitu nyawa (umur).

Lalu, karena guncangan mental masa kecil itu pula lah, hingga saat ini Big Mom sangat mudah terganggu ketika bersinggungan dengan Mother Caramel, bahkan hanya fotonya. Maka jelaslah mengapa Big Mom dapat semudah itu menjadi histeris dan tidak terkendali ketika foto Mother Caramel pecah. Semua itu karena guncangan mental masa kecilnya.

Dari sini, Big Mom sebenarnya bukanlah orang yang benar-benar jahat. Dia hanya korban dari masa kecilnya yang berat. Masa kecil bersama Mother Caramel.

Diterjemahkan secara bebas dari:
Previous
Next Post »