Klimaks Pertarungan Aliansi Luffy Melawan Big Mom: Analisis Chapter 865

Big Mom telah mengeluarkan teriakan histerisnya sesuai rencana aliansi Luffy dan kawan-kawan di chapter 865. Teriakan tersebut membuat semua anggota keluarga Big Mom terganggu, bahkan banyak yang pingsan. Salah satu anggota keluarga yang pingsan adalah mereka yang menodongkan pistol ke kepala para Keluarga Vinsmoke. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Sanji, dia membakar lapisan yang menahan keluarganya sehingga mereka bebas.

Keluarga Vinsmoke Melawan Big Mom

Setelah mereka bebas dengan kronologi seperti itu, terdapat dua hal yang dapat kita prediksi. Pertama, Sanji akan diakui oleh keluarganya karena dia telah menyelamatkan mereka. Pengakuan tersebut setidaknya telah ditunjukkan oleh ayahnya yang menangis tak percaya dan menunjukkan wajah berterima kasih padanya. Ketika pengakuan diterima oleh Sanji, maka masalah utama Sanji akan selesai. Masalah utama tersebut adalah ancaman yang diarahkan kepada Baratie. Otomatis, ketika Sanji diakui oleh keluarganya, Baratie tidak akan diancam lagi dan Sanji dapat meneruskan petualangannya bersama Bajak Laut Topi Jerami.

Kedua, karena sebelumnya mereka dihianati oleh Big Mom dan keluarganya, sekaligus mereka dapat bebas berkat kekacauan yang disebabkan oleh Luffy dan aliansinya, maka dapat ditebak bahwa Keluarga Vinsmoke akan membantu Luffy mengalahkan Big Mom. Tentunya, kekuatan tempur yang dimiliki oleh aliansi Luffy akan semakin kuat dengan masuknya Keluarga Vinsmoke. Hal itu membuat mereka semakin berkemungkinan besar sukses melakukan penyerangan.

Roket Pembunuh Big Mom Diluncurkan atau Tidak

Penyerangan yang dilakukan oleh aliansi Luffy telah mencapai klimaks. Roket pembunuh yang sejak awal disiapkan untuk membunuh big mom sudah siap diluncurkan. Maka, jika benar roket tersebut dapat membunuh Big Mom, kematian Big Mom sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Hanya saja, apakah benar roket tersebut dapat membunuh Big Mom? Dan apakah semuanya akan berjalan sesuai rencana? Seperti yang kita tahu dari cerita One Piece selama ini, rencana aliansi Luffy pasti tidak sesuai dengan yang disusun di awal. Seperti saat melawan Doflamingo, mereka hanya berencana menghancurkan pabrik, tapi akhirnya mereka melawan Doflamingo dan mengalahkannya.

Sepertinya cerita tidak akan jauh beda. Jika di rencana awal Big Mom akan dibunuh melalui roket yang sudah siap itu, maka dapat diprediksi bahwa rencana tersebut akan gagal. Ada dua kemungkinan gagalnya rencana tersebut. Pertama, roket itu tidak mampu menembus kulit Big Mom karena Big Mom tidak dalam keadaan yang diprediksi oleh Capone. Kedua, akan datang seorang anak Big Mom yang menghalangi peluncuran roket tersebut. Yang jelas, Big Mom tidak mati melalui roket itu.

Lantas bagaimana cerita selanjutnya? Cerita selanjutnya akan berhubungan dengan bebasnya Keluarga Vinsmoke. Semua pasukan aliansi Luffy ditambah Keluarga Vinsmoke akan bertarung habis-habisan melawan pasukan Big Mom. Pertarungan tersebut akan berlangsung selama Big Mom tidak sadarkan diri. Memang benar bahwa aliansi Luffy kalah jumlah dan oleh sebab itu sangat kecil kemungkinan untuk memenangkan pertarungan langsung semacam itu. Dari ketidakmungkinan itulah aliansi Luffy akan mengalami keterdesakan. Lalu konflik akan kembali mereda dengan munculnya bala bantuan baru. Kemungkinan besar bala bantuan tersebut berasal dari kekuatan mata tiga Pudding.

Masa Lalu Big Mom, Mother Caramel, dan Elbaf

Di halaman akhir chapter 865, ditunjukkan bagaimana kisah Mother Caramel berhubungan dengan Elbaf. Hal itu setidaknya menunjukkan bahwa chapter-chapter selanjutnya akan berisi flashback Big Mom, Mother Caramel, dan Elbaf. Sehingga lanjutan pertarungan yang terjadi di pesta pernikahan harus menunggu hingga flashback selesai seperti yang biasa terjadi dalam cerita One Piece. Mengenai flashback Big Mom, terdapat sebuah prediksi menarik yang didiskusikan di orojackson.com yang berjudul "Mother Caramel and Big Mom Past".

Prediksi tersebut mengatakan bahwa Big Mom adalah seorang raksasa yang memiliki fisik berbeda dengan raksasa lainnya. Hal itu dibuktikan dengan ukuran Big Mom yang tanggung antara manusia biasa dan raksasa. Oleh karena itu, Big Mom terasing dan kemudian dirawat oleh Mother Caramel bersama makhluk-makhluk lain yang juga dirawat olehnya. Big Mom sangat bahagia ketika berada dalam naungan Mothet Caramel. Oleh karenanya saat ini Big Mom bercita-cita membuat negeri utopis yang berisi semua makhluk hidup yang berbeda-beda seperti yang pernah dilakukan Mother Caramel dulu.

Akan tetapi kebahagiaan Big Mom berakhir ketika Mother Caramel tiba-tiba pergi meninggalkan semua makhluk yang diasuhnya. Kepergian tersebut menjadi awal mula Big Mom menjalankan peran sebagai pengganti Mother Caramel. Sayangnya, makhluk-makhluk lain tidak ada yang mau mendengarkan Big Mom dan akhirnya Big Mom menciptakan negerinya sendiri.
Previous
Next Post »