7 Analisis Chapter 864: Rencana Pembunuhan Keluarga Vinsmoke

Tulisan ini membahas analisis dan prediksi ke depannya dari cerita yang termuat dalam chapter 864. Analisis dan prediksi tersebut adalah:

1. Brook Memecah Foto Mother Caramel

Sekali lagi Brook memerankan peran krusial di arc Whole Cake Island, yaitu Memecah foto Mother Caramel. Foto yang sangat berharga bagi Big Mom tersebut adalah kunci rencana pembunuhan Big Mom. Di awal rencana, belum disebutkan bahwa Brook yang akan memecahkannya. Capone hanya berkata bahwa tugas tersebut diserahkan kepada kelompok Topi Jerami.

Di Whole Cake Island, Brook telah berhasil menundukkan pasukan Big Mom dengan musiknya, berhasil berhadapan dengan Big Mom tanpa luka serius, serta berhasil mendapatkan copy poneglyph. Lantas sekarang Brook berhasil memecahkan foto Mother Caramel. Begitu besar peran Brook akhir-akhir ini. Jadi, terdapat kemungkinan bahwa Brook akan menjadi kunci utama kesuksesan kelompok Topi Jerami di Whole Cake Island ke depannya.

2. Sanji Berusaha Menyelamatkan Pudding

Betapa gentle sosok Sanji. Setelah sakit hati yang dialaminya karena Pudding berbohong, Sanji tetap berusaha menyelamatkan Pudding. Memang Sanji sempat terlihat terpuruk setelah mengetahui rencana Pudding yang sesungguhnya. Namun, siapa sangka bahwa Sanji terus berusaha menyadarkan dan menyelamatkan Pudding.

Lewat ucapan "Dan apakah dirimu salah satunya", Sanji terkesan ingin mengatakan bahwa Pudding selama ini menipu diri sendiri karena pada dasarnya Pudding adalah orang baik. Usaha yang dilakukan Sanji memamg masih jauh dari harapan bahwa Pudding akan memihak kelompok Topi Jerami. Namun, setelah terlihat bahwa keluarga Big Mom berusaha menyerang Pudding, kemungkinan tersebut menjadi lebih besar. Entah drama seperti apa lagi yang akan terjadi antara Sanji dan Pudding, yang jelas terdapat kemungkinan bahwa Pudding akan memihak kelompok Topi Jerami.

3. Jinbei Mengeluarkan Armament Haki

Mungkin sebagian orang tidak menyadari hal ini. Jinbei ketika bertahan menghadapi tiga orang musuh, berkata "Jika terus seperti ini aku tidak bisa menahannya". Ketika itu tangan Jinbei dalam posisi bertahan (menangkis). Namun bukan hanya itu, tangan Jinbei ketika itu berwarna hitam. Sangat mungkin jika itu adalah armament haki.



Memang selama ini belum pernah dijelaskan apakah Jinbei dapat menggunakan haki atau tidak. Ketika menyelamatkan Luffy dari Katakuri pun Jinbei hanya menggunakan air karena air adalah kelemahan buah setan. Namun jika diingat-ingat, Jinbei pernah bertarung dengan Ace selama berhari-hari. Jika dapat mengimbangi Ace yang bertipe logia, sudah barang tentu Jinbei mampu menggunakan Haki. Dari sini, terdapat kemungkinan bahwa Jinbei di chapter berikutnya akan menunjukkan haki miliknya untuk melawan pasukan Big Mom.

4. Pedro Berhadapan dengan Musuh Kuat, Charlotte Oven

Pedro yang ikut mengamankan aksi Luffy berhadapan dengan pasukan Big Mom. Namun, Pedro tidak berhadapan dengan musuh yang lemah. Charlotte Oven ditampilkan sebagi musuh yang mampu memojokkan Pedro dengan kekuatan panasnya. Pedro yang menggunakan pedang untuk bertarung tidak dapat bertahan memegang pedang yang panas.

Belum dapat dipastikan apakah pertarunhan Pedro dan Oven akan terus berlanjut atau tidak di chapter berikutnya. Namun jika mereka terus bertarung. Pedro harus menggunakan cara lain selain menggunakan pedang seperti yang telah dilakukannya. Maka terdapat kemungkinan bahwa Pedro akan menunjukkan kemampuannya yang lain selain teknik pedang miliknya. Kemungkinan terbesar adalah Pedro akan menggunakan teknik listrik seperti milik Carrot dan teknik bela diri seperti milik Beppo. 

5. Big Mom Tidak Berteriak walaupun Sudah 3 Detik Berlalu Sejak Foto Mother Caramel Pecah

Rencana pembunuhan Big Mom tidak berjalan lancar. Foto yang telah dipecahkan oleh Brook belum membuat Big Mom berteriak histeris. Big Mom hanya terlihat linglung dan kebingungan karena emosinya. Luffy dan kelompoknya pun kebingungan karena mereka harus menahan serangan musuh untuk waktu yang lebih lama daripada yang direncanakan.

Mengapa Big Mom belum juga berteriak? Jawaban yang bisa kita duga sementara ini adalah karena jeda waktu antara pecahnya foto dan teriakan Big Mom memang tidak harus 3 detik. Jika dahulu Big Mom pernah berteriak histeris hanya dalam waktu 3 detik setelah foto tersebut pecah, bisa saja itu hanya reflek belaka yang tidak dapat dijadikan patokan jeda waktu. Jeda waktu 3 detik dapat berubah menjadi lebih lama tergantung pada kondisi Big Mom sendiri. Jadi masih terdapat kemungkinan bahwa Big Mom akan benar-benar berteriak di chapter berikutnya.

6. Germa di Ambang Kematian, Judge Histeris Karena Kecewa

Akhirnya Keluarga Vinsmoke mengetahui rencana Busuk Big Mom bahwa mereka hendak dibantai. Namun semua itu terlambat. Pistol telah ditodongkon ke kepala setiap anggota keluarga. Kondisi tersebut membuat Judge histeris karena tidak percaya bahwa Big Mom menghianatinya. Judge terlihat begitu menyedihkan di adegan tersebut.

Namun terdapat satu hal yang harus kita ingat, keluarga vinsmoke bukanlah sekelomlok orang lemah. Mereka yang pernah berjaya menguasai North Blue masih mempunyai kemungkinan selamat dari ancaman semacam itu. Belum lagi jika kita perhatikan, ekspresi Keluarga Vinsmoke yang lain terlihat begitu tenang karena mereka tidak memiliki emosi. Jadi todongan pistol yang mereka alami masih belum bisa dipastikan menjadi akhir dari Keluarga Vinsmoke. Mungkin prediksi bahwa Judge akan mati di kericuhan tersebut akan terjadi. Kemudian Reiju akan mengambil alih posisi pimpinan Germa.

7. Rencana Baru: Perlihatkan Foto Itu

Di akhir chapter, kita melihat Bege tertawa seolah telah melihat kemenangan di depan mata. Hal itu setidaknya dikarenakan dua hal. Pertama, Bege menemukan rencana untuk memperlihatkan foto Mother Caramel yang sudah pecah guna mempercepat teriakan histeris Big Mom. Kedua, karena Katakuri terlihat pucat, yang berarti masa depan tidak berpihak pada keluarga Big Mom. Bege yang cerdik nan licik telah memperhitungkan dua hal tersebut lalu tertawa melihat kemenangan di depan matanya.

Hanya saja, belum dapat dipastikan apakah rencana tersebut akan berhasil. Yang jelas, sangat besar kemungkinan bahwa chapter berikutnya akan membahas usaha memperlihatkan foto Mother Caramel kepada Big Mom. Luffy yang diberi tugas memberikan foto tersebut akan banyak terlihat di chapter berikutnya. Dan secara kasar, kita bisa menebak bahwa cerita selanjutnya akan menjadi awal dari pemilihan musuh bagi kubu Luffy dan Big Mom. Musuh-musuh yang menghadang Luffy akan dihadapi oleh teman-teman Luffy.

Maka, jika boleh menduga, chaoter selanjutnya akan berjudul "Perlihatkan Foto Itu".
Previous
Next Post »