Fakta! Nico Robin Mengalahkan Big Mom: Sebuah Fakta Masa Kecil

Masa lalu Big Mom semakin terkupas. Chapter demi chapter diceritakan bagaimana kisah Big Mom kecil yang akrab dipanggil Linlin. Dari cuplikan-cuplikan masa lalu tersebut kita tahu ternyata Big Mom sejak kecil sudah mempunyai kekuatan yang mengerikan. Betapa tidak, raksasa Elbaf yang terkenal sebagai petarung buas dihabisi seorang diri oleh Big Mom kecil.

Di chapter 868, diceritakan bagaimana Big Mom mulai berinteraksi dengan dunia luar hingga dia menjadi buronan pemerinta dunia. Untuk seorang gadis kecil, buronannya menggiurkan banyak orang, 50 juta belly. Angka tersebut memang layak untuk anak kecil yang akan menjadi yonkou. Namun sadarkah kalian bahwa terdapat anak kecil yang buronannya melebihi Big Mom?

Nico Robin, sang Anak Setan. Di umur 8 tahun, dia mengalami masa-masa paling sulit dalam hidupnya. Seluruh orang di kampung halamannya musnah bersama pulau tempat tinggal mereka. Hanya Robin yang selamat. Setelah kejadian tersebut, dia menjadi buronan pemerintah dunia dengan harga kepala 79 juta belly. Angka yang sangat besar untuk seorang gadis kecil.

Maka kita dapat mengatakan bahwa ancaman yang mungkin ditimbulkan oleh Big Mom ketika kecil masih kalah dahsyat dengan Robin. Nico Robin telah mengalahkan Big Mom dalam harga buronan ketika kecil.

Bagaimana bisa Robin lebih berbahaya dari Big Mom?

Robin mendapatkan buronan sebesar itu karena dilaporkan telah meledakkan 6 kapal perang milik pemerintah dunia yang sedang melaksanakan misi buster call. Buster call tersebut bertujuan untuk memusnahkan pulau Ohara dan penduduknya. Hal itu dilatarbelakangi oleh ketakutan pemerintah dunia jika orang-orang Ohara membaca blueprint Uranus, sebuah senjata yang dipercaya dapat menghancurkan dunia.

Sebagai orang Ohara, Robin diburu agar senjata Uranus tidak dapat dicari atau diciptakan demi kedamaian umat manusia. Oleh karenanya, pemerintah dunia menghargai kepala Robin dengan harga buronan yang sangat tinggi. Bahkan ketika Robin besar, pemerintah dunia langsung menuturunkan agen CP9 milik mereka untuk "mengamankan" Robin. Terlihat betapa pemerintah dunia ketakutan dengan kemampuan Robin membaca tulisan tua.

Maka dapat kita simpulkan bahwa tinggi rendahnya harga buronan seseorang ditentukan oleh seberapa takut pemerintah dunia terhadap ancaman yang bisa ditimbulkan. Big Mom kecil yang memang sangat kuat hingga dapat mengalahkan agen CP diberi harga buronan yang lebih rendah dari Robin. Hal itu disebabkan ancaman yang mungkin Big Mom timbulkan tidak sebesar Robin. Pemerintah tidak lebih takut kepada Big Mom daripada kepada Robin. Maka sangat untung kelompok Bajak Laut Topi Jerami mempunyai orang sepenting Robin sebagai kru mereka.
Previous
Next Post »