Bajak Laut Topi Jerami VS Blackbeard: Siapa Melawan Siapa


Artikel ini membahas spekulasi pertarungan setiap kru di antara Bajak Laut Blackbeard dan Topi Jerami. Ada tiga kategori untuk menunjukkan besar kecilnya kemungkinan terjadinya pertarungan mereka, yaitu: 1) hampir 100%; 2) 75%; dan 3) 50%.

KEMUNGKINAN PERTARUNGAN HAMPIR 100%

1. Monkey D. Luffy (Straw Hat Luffy) VS Marshall D. Teach (Blackbeard)

Semua orang jelas setuju jika mereka berdua akan bertarung. Mereka sama-sama kapten. Mereka juga mempunyai tujuan yang sama, yaitu menjadi raja bajak laut. Hanya saja cara mereka untuk mencapai tujuan tersebut berbeda.

Tentang prinsip, mereka jelas berbeda. Luffy bertarung tanpa berpikir panjang dan dia tidak akan menyakiti orang yang tidak bersalah. Sedangkan Blackbeard memperhitungan banyak hal secara detail dalam bertindak, dia merencanakan segala sesuatu, dan dia tega menyakiti setiap orang yang menghalanginya tanpa berpikir dua kali.

Pertarungan mereka akan menjadi pertarungan antar pemilik nama D. Pertarungan tersebut sekaligus kesempatan bagi Luffy untuk membalas kematian Ace. Karena bagaimanapun, Blackbeard lah yang membuat Ace tertangkap.

2. Roronoa Zoro (Pirate Hunter Zoro) VS Shiliew of the Rain

Musuh yang menggunakan pedang adalah jatah Zoro. Dari arc Impel Down, kita tahu bahwa Shiliew adalah seorang pendekar pedang. Bahkan dia mungkin salah satu pendekar pedang terhebat di dunia karena dia adalah kepala sipir di Impel Down.

Seperti halnya Luffy dan Blackbeard, pertarungan Zoro dan Shiliew juga akan menjadi pertarungan antara dua karakter yang memiliki prinsip berlawanan. Zoro adalah orang yang menjaga kehormatan seorang pendekar pedang, sedangkan Shiliew adalah orang yang akan melakukan segala cara asalkan tujuannya tercapai, bahkan jika dia harus merendahkan prinsip ksatria seorang pendekar pedang. Seperti saat di Impel Down, dia dipenjara karena terlalu haus menyiksa tahanan yang tidak bisa apa-apa.

3. Usopp VS Van Augur (The Supersonic)

Sebuah pertarungan antar sniper. Ussop tentu akan menggunakan banyak jenis tanaman untuk menyerang dan Van Augur sepertinya akan menggunakan semua senjata canggih miliknya. Pertarungan tersebut akan menjadi pertarungan yang belum pernah diperlihatkan di One Piece. Karena selama bertarung, keduanya akan menggunakan taktik yang cerdas dan selalu berusaha mengakali lawannya.

Seperti dua pertarungan sebelumnya, pertarungan Ussop dan Van Augur merupakan pertarungan antara dua orang yang berlawanan. Ussop bertempur sebagai master senjata alami, sedangkan Van Augur sebagai master senjata canggih. Ada kemungkinan bahwa pertarungan mereka akan melibatkan masa lalu Yassop sebagai flashback. Karena, seperti yang kita lihat di marineford, Van Augur dan Yassop seolah telah mengenal satu sama lain.

KEMUNGKINAN PERTARUNGAN 75%
1. Brook (Soul King) VS Laffitte (Demon Sheriff)

Laffitte merupakan musisi seperti Brook. Permainan musik yang dilakukan Laffitte tidak jauh beda dengan Brook. Berarti pertarungan mereka akan menjadi pertarungan antar musisi. Mereka juga sama-sama memiliki tongkat yang selalu dibawa.

Mereka berdua bisa menggunakan musik sebagai media hipnotis. Brook sering menggunakan jurus itu dan Laffitte pernah menggunakannya saat menghipnotis penjaga di Marineford. Bedanya, Musik Brook membuat orang lain berhalusinasi akan keindahan, sedangkan Laffitte tidak. Selain itu, Brook juga menggunakan musiknya untuk memberi kekuatan kepada orang lain, sedangkan Laffitte menggunakan musik untuk mengendalikan dan menundukkan orang lain.

2. Franky (Iron Man) VS Avalo Pizarro (Corrupt King)

Pertarungan mereka akan menjadi pertarungan antar cyborg. Bedanya, Franky 90% cyborg, sedangkan Avalo hanya sebagian saja. Seperti tangan Avalo, sebenarnya tangannya adalah cyborg, Oda menyembunyikan hal itu entah dengan alasan apa. Jadi ada kemungkinan bahwa seluruh bagian tubuh Avalo sebenarnya adalah cyborg, sedangkan tubuh aslinya berupa macan kumbang (sabertoorh). Avalo bersuara seperti kucing dan dia juga terlihat seperti kucing dengan rambut dan kepribadiannya.

Mengapa sabertooth? Karena dia butuh kekuatan yang besar yang cocok dengan tipe kucing, mungkin dia akan memakan buah setan tipe zoan sabertooth. Pertarungan mereka mirip dengan dengan pertarungan Ussop, hanya saja Franky berada di pihak petarung yang menggunakan teknologi canggih, sedangkan Avalo menggunakan kekuatan alami binatang.

3. Nico Robin (Devil Child) VS Sanjuan Wolf (Colossal Battleship)

Persamaan mereka terletak pada masa kecil masing-masing. Saat kecil, mereka berdua sama-sama kesepian. Bedanya, Sanjuan Wolf kesepian karena ukuran tubuhnya yang tidak normal, sehingga tidak ada orang yang mau bergaul dengannya. Sedangkan Robin kecil kesepian karena isu yang disebar pemerintah dunia sebab kemampuannya membaca poneglyph. Jadi perbedaan mereka ada pada sumber kesepian. Sanjuan kesepian karena faktor luar (fisik), sedangkan Robin karena faktor dalam (pengetahuan).

Tentang perbedaan ukuran Sanjuan dan Robun, hal itu mungkin bisa teratasi karena Robin masih memiliki kemampuan yang belum ditunjukkan. Sanjuan yang bertubuh besar akan bisa diimbangi oleh Robin jika dia berhasil menggabungkan antara kemampuan memunculkan kaki/tangan raksasa dengan kemampuan kloning tubuhnya. Atau dengan kata lain, Robin nantinya bisa menciptakan kloning raksasa dari dirinya. Itulah yang akan digunakan untuk bertarung melawan Sanjuan Wolf.

4. Nami (Cat Burglar) VS Catarina Devon (Crescent Moon Hunter)

Pertarungan antara dua orang bajak laut perempuan ini akan menjadi pertarungan antar penyihir karena mereka sama-sama memiliki "tongkat sihir". Tongkat Nami mengandung banyak trik aneh seperti sihir, sedangkan tongkat Catarina sepertinya bisa mengeluarkan sihir singkat yang sebenarnya. Perbedaan di antara mereka adalah Catarina menggunakan sihir asli, sedangkan Nami menggunakan manipulasi berdasarkan pengetahuannya tentang ilmu cuaca. Berarti pertarungan mereka merupakan pertarungan antara sihir dan pengetahuan ilmiah.

KEMUNGKINAN PERTARUNGAN 50%
1. Vinsmoke Sanji (Black Leg) VS Jesus Burgess (Champion)

Pertarungan mereka akan menjadi pertarungan antara tangan dan kaki. Burgess bertarung menggunakan tangannya, sedangkan Sanji menggunakan kakinya. Oda sering menempatkan Sanji berhadapan dengan musuh yang pertahanannya kuat. Saat pertarungan tersebut terjadi, ada kemungkinan Burgess berhasil mendapatkan buah setan manusia kristal, sehingga pertahanan Burgess tidak terkalahkan. Jika seperti itu maka Sanji perlu kekuatan baru yang lebih hebat, karena kristal tidak akan meleleh dengan hanya menggunkan panas api Diable Jambe. Namun yang membuat pertarungan mereka seru adalah perbedaan bagian tubuh yang diandalkan, yaitu tangan melawan kaki.

2. Jinbe (Knight of the Sea) VS Vasco Shot (Heavy Drinker)

Jika memang Jinbei bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami, maka dia akan cocok bertarung dengan Vasco Shot. Mereka berdua adalah manusia ikan dan sama-sama menggunakan teknik karate manusia ikan, walaupun dengan cara yang berbeda. Perbedaan mereka ada pada gaya bertarung dan prinsip dasar masing-masing. Jinbei adalah ksatria yang kharismatik, sedangkan Vasco Shot adalah pemabuk awur-awuran yang hanya tahu cara membunuh seseorang. Dua karakter yang berbeda dalam prinsip hidup. Yang jelas, karena mereka adalah manusia ikan, pertarungan mereka kemungkinan besar terjadi di dalam air.

3. Tony Tony Chopper (Cotton Candy Lover) VS Doc Q (Death God)

Chopper dan Doc Q sama-sama dokter. Perbedaan mendasar mereka terdapat pada cara memanfaatkan kemampuan kedokteran mereka. Doc Q akan menggunakan pengetahuannya tentang ilmu kedokteran sebagai senjata bertarung. Doc Q mungkin memiliki keterampilan membunuh dengan menyerang sistem kekebalan tubuh lawannya. Jadi selama bertarung, Chopper harus berusaha menyembuhkan diri menggunakan pengetahuannya sebagai dokter.

Sudah barang tentu Doc Q bukanlah dokter baik-baik. Dia tidak akan mempedulikan kode etik seorang dokter dalam memperlakukan orang sakit, sebuah perbedaan mendasar di antara mereka. Pertarungan mereka akan semakin seru jika Doc Q mempunyai hubungan dengan Kureha dan Hiluluk, dua orang yang telah mengajarkan ilmu kedokteran kepada Chopper. Karena Bajak Laut Blackbeard memang pernah berada di Pulau Drum, entah dengan alasan apa.

Penutup

Memang masih ada kemungkinan jika jumlah kru Topi Jerami akan bertambah lagi ketika berhadapan dengan Blackbeard, mereka mungkin tidak hanya 10 orang karena petualangan Luffy masih panjang sebelum berhadapan dengan Blackbeard. Namun sementara ini, 10 orang yang kita bahas telah cocok dengan jumlah kru Blackbeard. Jadi jika nanti kru Topo Jerami bertambah, maka kru Blackbeard seharusnya juga bertambah agar jumlah mereka cocok. Karena bagaimanapun pertarungan antara Topi Jerami dan Blackbeard adalah pertarungan besar dalam One Piece.

Diterjemahkan dari:
Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
1 June 2017 at 21:21 delete

Sepertinya kru trakhir luffy adalah caesar, kenapa soalnya dia seorang profesor atau ilmuan berupa gas , apalagi dia sekarang sudah deket sama kelompoknya luffy

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
9 June 2017 at 15:20 delete

Mungkin bener juga tuh kalau Caesar yang jadi kru trakhir, di tunggu saja kejutan apa lagi yang di siapkan oda selanjutnya :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12 November 2019 at 03:37 delete

Gak mungkin kalau Caesar Clown,pastinya Carribou soalnya di anggota luffy belum ada yang mempunyai kemampuan Buah Iblis tipe Logia

Reply
avatar