Alur Cerita One Piece di Tahun 2017: Topi Jerami Menjatuhkan Big Mom; Cerita Berganti ke Wano

Selamat datang tahun 2017!

Pada tanggal 31 Desember 2016, cerita One Piece telah sampai pada konflik antara Strawhat Pirates dan Bigmom di Whole Cake Island. Luffy dan Nami diselamatkan oleh Jinbe, Brook berjuang keras menghadapi Big Mom, Chopper dan Carrot berjuang menuju istana, Sanji patah hati terhadap Pudding, dan kru yang lain sedang melakukan perjalanan ke pulau Wano. Kira-kira, bagaimana alur cerita berlangsung di tahun 2017?

iTech Post telah menyiarkan informasi dari Oda tentang alur cerita Bajak Laut Topi Jerami yang akan datang, bahwa cerita akan tetap berlangsung seputar Whole Cake, Reverie, dan Wano. Tentunya informasi tersebut tidak diungkapkan oleh sang penulis secara langsung, melainkan melalui surat konfirmasi.

Berbicara mengenai dua setting terbaru yang akan menjadi fokus cerita One Piece, yakni Reverie dan Wano, kita berharap setting tersebut menjadi klimaks cerita One Piece. Jika memang menjadi klimaks cerita, maka petualangan Bajak Laut Topi Jerami yang lebih menarik akan terjadi, terutama pembahasan tentang World Government Council, pada akhirnya mereka tentu memperkuat gerak untuk menangkap mereka.

Di sisi lain, sudah dapat dipastika bahwa setting cerita One Piece di tahun 2017 adalah Wano – tentunya setelah cerita di Whole Cake Island selesai –. Secara teknis, nama wano telah terkenal di negara-negara New Word, bahwa Wano adalah tempat Bajak Laut Kaido (Beasts Pirates) tinggal. Karenanya, World Gevernment tidak punya kekuatan di tempat itu. Jadi, di Wano nanti gerakan Luffy dan kelompoknya akan bebas dari gangguan World Government.

Kembali lagi ke cerita saat ini, One Piece masih bersetting di Whole Cake Island dan masih menceritakan tentang peliknya masalah antara Big Mom dan Bajak Laut Topi Jerami. Tentang misteri di pulau ini, akan segera dipecahkan melalui cerita Chopper dan Carrot.

Di chapter 851, pelaku yang melukai Reiju telah terpecahkan, yaitu Pudding. Akan tetapi sebagian orang masih menganggap bahwa Pudding sebenarnya bukanlah orang jahat. Jika Pudding memang orang jahat, mengapa Pudding tidak langsung bertindak terhadap Luffy dan kelompoknya di awal. Memang Oda adalah orang yang pandai membuat cerita yang menimbulkan banyak pertanyaan dan sangkaan seperti itu.

Dugaan alur sementara yang sangat logis adalah sanji akan berpihak dan kembali ke kelompoknya, entah dengan cara langsung menemui Luffy atau bertindak di belakang layar seperti biasanya. Lalu Luffy, Nami, dan Jinbe akan membantu keributan yang telah ditimbulkan oleh Brook dan Pedro. Sedangkan Chopper dan Carrot akan menyusul mereka.

Yang jelas, cerita di Whole Cake Island akan segera berakhir dan beralih ke Wano.
Previous
Next Post »